Pages

Minggu, 09 Mei 2010

TUGAS KUIS MANAJEMEN PEMASARAN

1. Bagaimanakah pendekatan ilmiah dalam penelitian pemasaran ?
• Eksploratif : mengungkapkan pendalaman suatu pandangan serta mampu menjelaskan struktur kejadiannya
• Deskriptif : berusaha menjelaskan tingkatan atau kaitan antar variabel
• Kausalitatif : berusaha menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel-variabel

2. Apakah yang mendukung sumber-sumber informasi pemasaran ?
 Analisis situasional : permintaan, persaingan, lingkungan umum, lingkungan internal
 Bauran pemasaran : aspek barang, aspek harga, aspek distribusi, aspek promosi

3. Bagaimana proses penelitian pemasaran ?
 Analisis situasi dan sistem informasi
 Maksud penelitian dan identifikasi masalah
 Tujuan penelitian
 Estimasi nilai informasi penelitian
 Rancanngan penelitian

4. Apakah klasifikasi karakteristik jenis data ?
- Data sekunder ( internal atau eksternal )
- Data primer ( penelitian )

5. Apakah faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen ?
a. Lingkungan ( permintaan, tekhnologi, politik )
b. Intra organisasi ( kebijakan, prosedur, struktur organisasi )
c. Inter organisasi dan inter individu ( relasi antar pemasok, investor )
d. Individual ( umur, income, edukasi )

6. Apakah variabel psikologi, variabel sosial, kondisi pada saat membeli yang berkontribusi pada pemecahan masalah keputusan pembeli personal ?
Variiabel psikologi, sosial dan kondisi mempengaruhi keputusan pembelian, karena :
o Psikologi mencakup fisik, psikis dan hasrat
o Sosial merupakan pengaruh eksternal terhadap keputusan seseorang
o Kondisi adalah keadaan seseorang

7. Bagaimana markerter membentuk homogenitas pasar konsumen ?
- Geografis : (wilayah, pemukiman, dan perkotaan)
- Demografis : (usia, jenis kelamin, pendapatan, pendidikan dan pekkerjaan)
- Psikografis : ( sifat, motivasi, persesi, dsb)
- Kebiasaan : ( membeli ayau mengkonsumsi)


8. Bagaimana proses segmentasi bagi calon pembeli dan pendekatan atribut yang memengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli ?
 Identifikasi basis segmentasi pasar
 Mengumpulkan informasi pasar
 Mengembangkan komposisi profit segmentasi
 Penetapan konsekuensi pemasaran
 Estimasi masing-masing potensi segmen pasar
 Analisis peluang pasar
 Penetapan penguasaan pasar
Dengan cara segmentasi ini para produsen dapat menentukan pasaran barang yang akan dijual dan dapat memudahkan para pelanggan untuk membeli karena barang-barang mereka telah di sesuaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar