Pages

Minggu, 07 November 2010

TEKNIK-TEKNIK PENDEKATAN UNTUK MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN

Teknik pendekatan yang dapat digunakan untuk mempengaruhi keputusan konsumen :

1.Teknik Pendekatan Stimulus Respon
Teknik ini merupakan teknik penyampaian ide-ide atau pengetahuan tentang suatu produk dan merek Kepada konsumen agar konsumen tertarik atau termotivasi untuk mengambil keputusan membeli produk-produk yang disampaikan tersebut.

2.Teknik Pendekatan Humanistik
Teknik ini merupakan teknik pendekatan yang bersifat manusiawi. Dalam teknik ini keputusan membeli sepenuhnya diserahkan kepada konsumen yang bersangkutan.

3.Teknik Pendekatan Kombinasi antara Stimulus-Respon dan Humanistik
Teknik ini merupakan teknik pendekatan dari hasil kombinasi antara teknik stimulus-respon dan teknik humanistik.

4.Teknik Pendekatan Dengan Komunikasi yang Persuasif
Teknik ini merupakan teknik pendekatan dengan. menggunakan komunikasi persuasif.
Referensi : http://marlinanovita.blogspot.com/2010/10/teknik-pendekatan-untuk-mempengaruhi.html
Pendapat :
Agar produk tertentu dapat diminati oleh konsumen, perusahaan harus bisa menyusun strategi untuk mempengaruhi konsumennya itu sendiri, dengan teknik-teknik yang di jelaskan d atas, agar penjualan produk dapat berjalan dengan sukses.

1 komentar: